Sebelum menggunakan aplikasi Klikpajak, Anda harus membuat akun Klikpajak terleboh dahulu. Ikuti langkah berikut untuk membuat akun di aplikasi Klikpajak:

  • Hal utama yang Anda lakukan adalah mengakses link Daftar Klikpajak lalu isi data diri Anda sesuai pada kolom tertera pada data Klikpajak seperti gambar di bawah ini, jangan lupa untuk mencentang captcha 'I'm not robot' lalu klik 'Daftar'.


  • Jika sudah klik 'Daftar', Anda akan menerima email dari Klikpajak untuk verifikasi email dan juga Anda akan diminta untuk melakukan pengisian data pada kolom 'Pajak apa yang ingin Anda kelola', pilih sesuai kebutuhan Anda (Badan atau Pribadi), di bawah ini kami memberikan contoh jika Anda memilih pajak Badan, lalu isikan informasi pada kolom yang tersedia. (Harap diperhatikan untuk NPWP harus diisikan dengan NPWP yang valid, sistem akan mengecek validasi ini secara otomatis).


  • Setelah selesai, maka Anda akan langsung masuk ke halaman utama (Home). Namun Anda belum bisa menggunakan fitur yang ada di Klikpajak karena belum melakukan verifikasi email.


  • Untuk dapat menggunakan fitur-fitur yang ada pada Klikpajak Anda harus verifikasi terlebih dahulu email Anda dengan cara masuk ke halaman email Anda dan cek inbox¬†(kotak masuk) dari no-reply@klikpajak.id, lalu klik pada tombol 'Verifikasi Email Saya'. Setelah melakukan verifikasi email Anda dapat menggunakan fitur-fitur dari Klikpajak untuk kebutuhan pajak Anda.